Kamis, 20 September 2007

Teknokrat Beri Bantuan 'Life Skills'

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Sembilan panti asuhan dan satu kelurahan memperoleh bantuan kecakapan hidup (life skills) berupa pelatihan komputer dan modal satu unit komputer. Bantuan tersebut berasal dari Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia (DPP Hisppi) Pendidikan Nonformal (PNF) bekerja sama Perguruan Tinggi Teknokrat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Perpustakaan Kota Bandar Lampung Syaiful Anwar menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di auditorium PT Teknokrat, Senin (12-3).

"Saya berharap bantuan ini bisa digunakan semaksimal mungkin untuk lebih mengefisienkan kinerja di panti asuhan, sekaligus menciptakan lapangan kerja baru bagi penghuni panti maupun masyarakat sekitar," kata Syaiful.

Ketua DPP Hisppi PNF, H.M. Nasrullah Yusuf, mengatakan setiap tahun organisasi yang dipimpinnya memberikan bantuan life skills untuk dua provinsi.

"Karena provinsi yang lain sudah memperoleh bantuan, tahun ini giliran Lampung yang mendapatkan bantuan. Kami memilih Teknokrat karena yakin peguruan tinggi ini bisa melaksanakan program tersebut dengan baik dan bertanggung jawab," kata Nasrullah.

Dia mengatakan bantuan dana yang diberikan Rp100 juta. Dana tersebut digunakan pelatihan peserta, sekaligus bantuan modal berupa 10 unit komputer lengkap dengan printer.

"Saya berharap bantuan ini benar-benar menciptakan lapangan kerja baru bagi yang menerima. Karena Lampung dipercaya mendapatkan bantuan dan Teknkrat sebagai pelaksananya, saya meminta panitia memberikan yang terbaik, termasuk jika kami harus tombok," kata dia.

Ketua Panitia Pelatihan Life Skills Teknokrat, Rusliawati, mengatakan kegiatan diikuti 50 peserta selama dua setengah bulan, yakni mulai tanggal 19 Oktober hingga 30 Desember 2006. "Pendidikan life skills berupa pelatihan komputer aplikasi, yakni Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, sistem perangkat keras (hardware), trouble shooting, dan jaringan komputer," kata dia.

Sedang 10 kelompok yang memperoleh bantuan masing-masing, Panti Asuhan (PA) Nurul Islam Pusat, PA Budi Mulya Muhammadiyah, Panti Sosial Trisna Asih, Yayasan Sosial Trisna Asih, Yayasan Fajar Mulya Islam, Yayasan Yatim Piatu Sholawatul Falah, PA Budi Asih, PA Yatim Piatu Muhammad Aliun, Yayasan Dharmasati, PA Yatim Piatu Mulya Pusat, dan Kelurahan Palapa. UNI/H-1

Sumber :
http://www.lampungpost.com/cetak/berita.php?id=2007031305345544

1 komentar:

Hanny Purnama Sari mengatakan...

saya tertarik untuk mengundang 10 panti asuhan yang terdapat di berita Anda, kemana saya harus menghubungi pihak yang terkait? terimakasih